Sistem deteksi wajah telah membandingkan oknum

Tanya BKPPDCategory: QuestionsSistem deteksi wajah telah membandingkan oknum
suratmi asked 2 months ago

Tubuh Kepegawaian Wilayah (BKD) Propinsi Jawa Barat (Jawa barat) pastikan wanita pemeran photo seronok yang viral tidak terdata merupakan Perangkat Sipil Negeri (ASN) Pemerintah Propinsi (Pemprov) Jawa barat. Ini menanggapi beberapa berita yang menyorot tindakan tidak pantas pelaku dengan baju dinas harian tersangka PNS Jawa barat dalam suatu mobil.
Kepala Bagian Peningkatan serta Karier Tubuh Kepegawaian Wilayah (BKD) Propinsi Jawa barat Dedi Mulyadi menjelaskan, faksinya lewat skema deteksi muka sudah memperbandingkan arti nama dalam islam pelaku itu dengan photo database PNS Propinsi Jawa barat. “Yang berkaitan bukan ASN Pemprov Jawa Barat. Dibantu cybercrime Polda Jawa Barat, kami arti namamemperbandingkan (pelaku) dengan photo database PNS Propinsi Jawa barat memakai skema database ASN Jawa Barat dan SAPK BKN,” tegas Dedi, Minggu (22/9).
Yang disebut Dedi, ialah Skema Aplikasi Service Kepegawaian (SAPK) Tubuh Kepegawaian Negara (BKN) Sekarang, adanya kejelasan jika pelaku itu bukan satu dari PNS Pemprov Jawa barat seperti yang disangka media, Pemprov Jawa Barat akan menyerahkan masalah ini pada kepolisian.
Pemprov Jawa Barat juga memberi dukungan Kepolisian Wilayah Jawa Barat untuk menginvestigasi pelaku atau penebar photo serta video itu untuk ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Sudah diketahui, masyarakat net digemparkan dengan beredarnya video serta foto-foto seronok seseorang wanita dengan memakai seragam yang seperti dengan seragam ASN Pemrov Jawa barat.