Diklat Pengadaan Barang/Jasa 2019

Untuk meningkatkan kemampuan PNS Ponorogo dalam melaksanakan pengadaan barang/jasa pemerintah, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) bekerjasama dengan Badan Diklat Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Diklat Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2019.
Dibuka secara resmi oleh Sekda Kabupaten Ponorogo, Dr. Drs Agus Pramono MM, Senin (25/2), diklat bertempat di Hotel Tlogorejo, Kecamatan Ngebel, dan berlangsung pada 25 Februari – 02 Maret 2019.
Memaparkan materi-materi tata laksana pengadaan barang/jasa sesuai pada Perpres No 16 tahun 2018, diklat secara khusus ditujukan bagi para Pejabat Pembuat Komitmen dan Panitia/calon panitia Pengadaan Barang/jasa Pemerintah.
Setelah selesai menimba pengetahuan selama diklat, diharapkan para PNS tersebut dapat mengedepankan prinsip ketelitian dan kehati-hatian dalam menjalankan tugasnya, sehingga diharapkan kegiatan pengadaan yang dilaksanakan tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.
Diikuti 40 peserta, pada diklat ini pengajar tidak hanya dari Badan Diklat Provinsi Jatim, namun juga para ahli di bidangnya, yaitu dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Kejaksaan Negeri Ponorogo, dan juga Polres Ponorogo.