BIMTEK IMPLEMENTASI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Ponorogo mengadakan Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan, Selasa, 18 September 2018 bertempat di Amaris Hotel Ponorogo. Kegiatan yang berlangsung sangat komunikatif ini bertujuan untuk mensosialisasikan sekaligus memberikan bimbingan teknis atas berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Bimbingan Teknis diikuti oleh 60 Pejabat Pengelola Kepegawaian dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Ponorogo. Acara dibuka oleh Kepala BKPPD Kabupaten Ponorogo, Bapak Ir. Winarko Arief Tjahjono, MM dan sebagai narasumber diwakili oleh tiap-tiap Kepala Bidang di BKPPD Kabupaten Ponorogo.

Selain membuka acara tersebut, Kepala BKPPD memberikan himbauan terkait proses penerimaan CPNSD tahun 2018 agar setiap PNS untuk tidak percaya dan atau memberitakan dan atau menyebarkan berita-berita yang sumbernya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Kepala BKPPD juga menghimbau kepada peserta untuk meningkatkan pelayanannya kepada PNS pada khususnya dan kepada masyarakat luas pada umumnya.

Salah satu materi yang disampikan oleh Bidang Pembinaan, Kesejahteraan dan Informasi Kepegawaian adalah petunjuk pelaksanaan penindakan disiplin terhadap PNS yang indisipliner.

Dari Bidang Mutasi menyampaikan materi tentang pengajuan Kenaikan Pangkat, Pensiun secara Otomatis dan Online.

Dari Bidang Pendidikan dan Pelatihan menyampaikan materi tentang Peningkatan Kompetensi PNS dan Pengenalan Program Pendidikan dan Pelatihan satu pintu.

Peserta Bimtek sangat antusias mengikuti acara ini. Pertanyaan banyak diajukan oleh peserta bimtek.

Kedepan acara seperti ini akan dijadikan acara rutin dan continue mengingat terus berkembangnya aturan-aturan tentang kepegawaian.And